http://ngada.org
Lembaran NegaraDaftar Peraturan meliputi a.l. UU, Perpu, PP, Perpres, Keppres, Inpres, PBI, PBPK, dan POJKBerita NegaraDaftar Peraturan dalam Berita Negara Pengundangan meliputi peraturan dari menteri, kepala/ketua badan/instansi atau lembaga yang setingkatTabel LNTabel ini memuat peraturan yang dikeluarkan sejak thn 1945Tabel BNTabel ini memuat daftar nama instansi atau lembaga dan tahun penerbitan sejak thn 2007UU ke MKDaftar dari UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (mulai thn 2003)Peraturan ke MADaftar peraturan di bawah UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Agung (dan juga UU sebelum thn 2003)

(nb. akan ditambah secara bertahap)
ProlegnasProgram Legislatif Nasional
Daftar Prolegnas 5 tahunan yang telah disahkan oleh DPR serta perubahannya
Peraturan JepangDaftar peraturan (setingkat UU) yang pernah dikeluarkan oleh pemerintah kolonial Jepang pada thn 1942 s/d 1945Pencarian GooglePencarian melalui Goggle hanya utk situs ini (Google Site Search), jika menginginkan cara pencarian yang lain
Lembaran Negara • Berita Negara • Tabel LN • Tabel BN • UU ke MK • Peraturan ke MA • Prolegnas • Peraturan Jepang • Pencarian Google •  Home

Cerita hari ini - (7)

Ada seorang pengusaha yang sukses pada suatu senja yang senggang duduk-duduk mengenangkan kembali perjalanan hidupnya di masa lampau. Ternyata muncul dalam kenangannya sekian banyak orang yang telah sangat berjasa untuk hidupnya. Bahwa ia sekarang menjadi seorang pengusaha kaya yang sukses adalah berkat jasa-jasa dari sekian banyak orang itu.
Yang pertama-tama muncul dalam pikirannya adalah gurunya ketika ia duduk di kelas VI SD. Guru itu selalu mendorong supaya siswa/siswi di kelasnya berjuang untuk menjadi unggul dalam setiap usaha. Ia kadang-kadang mengetuk dengan lembut kepala atau dahi siswa/siswinya kalau para siswa itu kurang bagus mengerjakan pekerjaan rumah, ulangan, atau tugas-tugas lainnya.Ia tidak pernah memukul atau menampar. Ketukan yang lembut di kepala atau dahi kepala murid-muridnya itu memberi kesan yang mendalam bagi mereka. Ketukan itu lebih merupakan ungkapan keprihatinan atau kasih daripada rasa marah. Hal itu melecut murid-muridnya untuk berjuang.
Kenangan yang manis itu mendorong sang pengusaha untuk melayangkan sepucuk surat untuk siapa saja yang telah berjasa dalam hidupnya, termasuk gurunya itu.
Pada suatu hari, setelah perayaan tahun baru, pengusaha itu mendapat surat balasan dari mantan gurunya. Guru itu meminta maaf karena ia agak terlambat membalas suratnya. Mantan gurunya itu sekarang sudah pensiun. Ia sangat berterima kasih kepada bekas muridnya yang sekarang telah menjadi orang dan tidak lupa pada gurunya. Ia selanjutnya mengatakan bahwa selama lima puluh tahun ia mengajar di SD, baru pertama kali inilah ia menerima surat ucapan terima kasih dari bekas muridnya. Ia sangat sangat bahagia.

Memberi ucapan terima kasih sebenarnya sangat gampang. Namun betapa sering orang tidak melakukannya. Orang sering lupa atau tidak tahu berterima kasih kepada orang-orang yang dulu di masa lalu sudah berjasa kepadanya.


[tulis] » komentar « [baca]