http://ngada.org
Lembaran NegaraDaftar Peraturan meliputi a.l. UU, Perpu, PP, Perpres, Keppres, Inpres, PBI, PBPK, dan POJKBerita NegaraDaftar Peraturan dalam Berita Negara Pengundangan meliputi peraturan dari menteri, kepala/ketua badan/instansi atau lembaga yang setingkatTabel LNTabel ini memuat peraturan yang dikeluarkan sejak thn 1945Tabel BNTabel ini memuat daftar nama instansi atau lembaga dan tahun penerbitan sejak thn 2007UU ke MKDaftar dari UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (mulai thn 2003)Peraturan ke MADaftar peraturan di bawah UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Agung (dan juga UU sebelum thn 2003)

(nb. akan ditambah secara bertahap)
ProlegnasProgram Legislatif Nasional
Daftar Prolegnas 5 tahunan yang telah disahkan oleh DPR serta perubahannya
Peraturan JepangDaftar peraturan (setingkat UU) yang pernah dikeluarkan oleh pemerintah kolonial Jepang pada thn 1942 s/d 1945Pencarian GooglePencarian melalui Goggle hanya utk situs ini (Google Site Search), jika menginginkan cara pencarian yang lain
Lembaran Negara • Berita Negara • Tabel LN • Tabel BN • UU ke MK • Peraturan ke MA • Prolegnas • Peraturan Jepang • Pencarian Google •  Home

Cerita hari ini - (10)

Ada seorang wanita yang selama hidupnya hampir tidak pernah berbuat baik. Ketika ia meninggal, setan merenggutnya ke neraka. Namun, malaikat pelindungnya tidak berputus asa. Ia berjuang agar wanita itu bisa masuk surga. Karena itu ia mencari-cari apakah wanita itu pernah melakukan satu perbuatan baik selama hidupnya. Tiba-tiba wajahnya berseri-seri. Ia teringat akan sesuatu. Ia pun menghadap Tuhan dan berkata, "Saya masih ingat dengan baik sekali bahwa wanita itu pernah menggali bawang dari kebunnya dan memberikannya kepada seorang pengemis yang membutuhkan." "Baiklah," kata Tuhan, "turunkanlah bawang itu kepadanya dan gunakanlah bawang itu untuk mengangkatnya ke surga. Kalau engkau berhasil, maka wanita itu boleh masuk surga."
Malaikat itu pun menurunkan bawang itu dan meminta wanita itu untuk memegang ujungnya. Dengan hati-hati malaikat itu memegang ujung yang lain dari bawang itu dan menariknya ke surga. Namun, ketika orang-orang lain melihat bahwa wanita itu pelan-pelan terangkat ke surga, mereka pun ramai-ramai memegang kaki wanita itu supaya mereka pun terangkat ke surga. Wanita itu cemas kalau bawang itu putus akibat beban yang terlalu berat. Karena itu, ia menendang mereka sambil berkata, "Ini bawang saya dan bukan bawang kamu. Hanya saya saja yang boleh diselamatkan dengan menggunakan bawang ini."
Pada saat ia berkata demikian, bawang itu putus dan ia jatuh kembali ke neraka. Bawang itu putus ketika wanita itu mengatakan, "Ini bawang saya dan bukan bawang kamu." Rupanya sampai saat itu ia belum bertobat dan masih mengingat kepentingan dirinya sendiri saja dan tidak mempedulikan orang-orang lain. Andaikata ia membiarkan orang-orang lain turut naik ke surga bersamanya, niscaya ia akan selamat.

Manusia akan diadili oleh perbuatannya sendiri, yaitu karena cinta kasih yang dilakukan atau tidak dilakukannya terhadap sesama manusia.


[tulis] » komentar « [baca]