http://ngada.org
Lembaran NegaraDaftar Peraturan meliputi a.l. UU, Perpu, PP, Perpres, Keppres, Inpres, PBI, PBPK, dan POJKBerita NegaraDaftar Peraturan dalam Berita Negara Pengundangan meliputi peraturan dari menteri, kepala/ketua badan/instansi atau lembaga yang setingkatTabel LNTabel ini memuat peraturan yang dikeluarkan sejak thn 1945Tabel BNTabel ini memuat daftar nama instansi atau lembaga dan tahun penerbitan sejak thn 2007UU ke MKDaftar dari UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (mulai thn 2003)Peraturan ke MADaftar peraturan di bawah UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Agung (dan juga UU sebelum thn 2003)

(nb. akan ditambah secara bertahap)
ProlegnasProgram Legislatif Nasional
Daftar Prolegnas 5 tahunan yang telah disahkan oleh DPR serta perubahannya
Peraturan JepangDaftar peraturan (setingkat UU) yang pernah dikeluarkan oleh pemerintah kolonial Jepang pada thn 1942 s/d 1945Pencarian GooglePencarian melalui Goggle hanya utk situs ini (Google Site Search), jika menginginkan cara pencarian yang lain
Lembaran Negara • Berita Negara • Tabel LN • Tabel BN • UU ke MK • Peraturan ke MA • Prolegnas • Peraturan Jepang • Pencarian Google •  Home

Cerita hari ini - (17)

Pada suatu hari setelah puas menyantap makanan, seekor singa yang besar tertidur di depan guanya. Ketika sedang bermimpi tentang hal-hal yang indah, dia merasakan sesuatu di bulu lehernya. Sambil terkantuk-kantuk, ia mengangkat cakarnya ke arah lehernya, dan menangkap seekor tikus kecil.
"Grrr," geram si singa."Apa yang kamu lakukan di bulu leherku? Aku akan memakanmu." "Oh, jangan yang mulia," rintih si tikus. "Mohon ampun. Saya tidak tahu bahwa tuan seekor singa. Saya kira tuan adalah tumpukan jerami dan saya sedang mencari jerami yang bagus untuk sarang saya. Jika tuan mengampuni dan membebaskan saya, maka kelak saya akan membalas budi tuan." "Hmmm, apa yang bisa kamu lakukan untukku dengan badan sekecil itu. Pergi sana, kebetulan saya masih kenyang," kata singa sambil melempar tikus kecil itu.
Beberapa hari kemudian sekelompok pemburu mencari singa untuk ditempatkan di dalam kebun binatang. Mereka melihat jejaknya, dan melemparkan jala yang besar ke atasnya sehingga singaitu tertangkap. Mereka kemudian meninggalkan sementara singa itu untuk mengambil kurungan besar.
Singa itu mengaum marah dan hutan itu bergetar karenanya. Tikus kecil itu mendengar dan berkata, "Saya mengenali suara itu." Dan ia pun berlari sekencang-kencangnya ke arah suara auman itu. Dia menemukan singa itu sudah terjebak danmeronta-ronta tanpa daya di dalam tali jala yang kuat.
"Diamlah, tuan," kata tikus itu, "Diam sajalah, saya akan membereskan tali-tali ini." Tikus kecil itu dengan susah payah menggigit putus tali-tali itu sehingga singa itu bisa bebas, tepat pada saat para pemburu kembali membawa kurungan. Singa mengucap terima kasih kepada tikus. "Saya sudah mengatakan bahwa saya kelak akan membayar kembali kebaikan tuan," kata tikus itu.
Seekor tikus pun bisa menolong seekor singa.


[tulis] » komentar « [baca]