http://ngada.org
Lembaran NegaraDaftar Peraturan meliputi a.l. UU, Perpu, PP, Perpres, Keppres, Inpres, PBI, PBPK, dan POJKBerita NegaraDaftar Peraturan dalam Berita Negara Pengundangan meliputi peraturan dari menteri, kepala/ketua badan/instansi atau lembaga yang setingkatTabel LNTabel ini memuat peraturan yang dikeluarkan sejak thn 1945Tabel BNTabel ini memuat daftar nama instansi atau lembaga dan tahun penerbitan sejak thn 2007UU ke MKDaftar dari UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (mulai thn 2003)Peraturan ke MADaftar peraturan di bawah UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Agung (dan juga UU sebelum thn 2003)

(nb. akan ditambah secara bertahap)
ProlegnasProgram Legislatif Nasional
Daftar Prolegnas 5 tahunan yang telah disahkan oleh DPR serta perubahannya
Peraturan JepangDaftar peraturan (setingkat UU) yang pernah dikeluarkan oleh pemerintah kolonial Jepang pada thn 1942 s/d 1945Pencarian GooglePencarian melalui Goggle hanya utk situs ini (Google Site Search), jika menginginkan cara pencarian yang lain
Lembaran Negara • Berita Negara • Tabel LN • Tabel BN • UU ke MK • Peraturan ke MA • Prolegnas • Peraturan Jepang • Pencarian Google •  Home

Cerita hari ini - (14)

Seperti banyak remaja lainnya, Margaret sedang berusaha mencari pekerjaan. Dia membaca adanya lowongan di sebuah pabrik, dan dia merencanakan untuk pergi ke sana.
Hari itu angin berhembus kencang dan salju turun dengan deras. Di dalam bis, margaret melihat ada beberapa orang gadis, yang lebih cantik dan berpakaian lebih baik dari dirinya. Mereka turun dari bis di tempat yang sama. Rupanya mereka juga ingin melamar bekerja di tempat yang sama. "Ya Tuhan," Margaret berdoa dalam hatinya, "bantulah saya. Keluarga saya sangat membutuhkan uang."
Tepat pada saat itu seorang wanita setengah umur turun dari bis, dan tergelincir jatuh di salju. Anak-anak gadis itu melirik ke arah wanita yang jatuh itu tetapi terus berjalan. Wanita itu tampak pusing. Topi, kaca mata dan tas tangannya tergeletak berceceran di kakinya. Untuk beberapa saat Margaret ragu-ragu. Jika dia membantu wanita itu, anak-anak gadis lain itu pasti akan lebih cepat memasukkan lamaran kerja mereka daripada dia. Dia merasa bahwa dia tidak mempunyai kesempatan. Tetapi tiba-tiba kata-kata ibunya bergema di pikirannya: "Tanda orang beriman sejati adalah perhatian terhadap sesama yang membutuhkan." Margaret berhenti, membantu wanita itu berdiri dan memungut semua barang miliknya.
"Bisakah kamu membantu saya ke kantor?", pinta wanita itu, "Saya merasa agak pusing dan gemetar." Mereka berdua berjalan dengan sangat perlahan-lahan ke arah pabrik. Margaret memberitahu wanita itu bahwa dia datang untuk melamar pekerjaan. Ketika mereka sampai di kantor pabrik itu, wanita itu berterima kasih kepadanya dan masuk ke dalam salah satu ruangan kantor. Margaret kemudian menunggu giliran terakhir untuk wawancara. Beberapa saat kemudian Margaret diantar ke ruangan wawancara dan di dalamnya dia melihat bahwa wanita yang tadi bersamanya itu sedang duduk di sana.
Wanita itu berkata kepadanya, "Ah, saya sudah menunggumu dari tadi. Lowongan yang ada adalah untuk pekerjaan sebagai resepsionis. Seorang gadis yang penuh perhatian seperti anda memenuhi syarat untuk pekerjaan itu." Margaret lalu diterima bekerja di kantor pabrik itu.


[tulis] » komentar « [baca]