home
 database peraturan
 http://ngada.org
 support   •  e-mail
UU ke MK • Prolegnas • LN • BN • Tabel LN • Tabel BN Home

(dikutip dari majalah Gempar)

Cerita hari ini - (12)

Ketika seorang pastor sedang melakukan kunjungan ke umat di parokinya, ia bertanya kepada salah satu keluarga yang dikunjunginya: "Apakah kalian sering berdoa bersama?" "Oh, pastor" jawab kepala keluarga itu, "kami ada begitu banyak urusan, sehingga tidak punya waktu untuk itu."
Pastor itu bertanya lagi, "Seandainya kamu tahu bahwa salah seorang anak akan jatuh sakit jika kamu tidak berdoa bersama, apakah kamu juga akan tidak berdoa bersama?" "Tentu saja kami akan berdoa bersama", jawab si ayah.
"Seandainya kamu tahu bahwa jika pada hari kamu tidak berdoa bersama, salah seorang anak akan mengalami kecelakaan, apakah kamu akan tidak berdoa bersama?" Sekali lagi jawabannya adalah, "kami pasti melakukannya".
"Seandainya," pastor itu melanjutkan, "setiap hari jika kamu tidak berdoa, kamu dihukum membayar denda 50 ribu rupiah, apakah kamu akan berdoa?" "Tentu kami akan melakukannya, pastor," katanya. "Tapi, apa maksud dari pertanyaan-pertanyaan ini?"
"Begini," jawab pastor itu, "Sebenarnya masalah kalian bukanlah soal waktu. Kamu bisa mencari waktu atau menyisihkan waktu. Masalahnya adalah bahwa kamu tidak menganggap berdoa bersama dalam keluarga itu penting, sepenting seperti membayar denda atau menjaga agar anak-anak tetap sehat dan selamat."

Orang sering tidak menyadari bahwa berdoa bersama dalam keluarga akan memberikan berbagai manfaat yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya.