http://ngada.org
Lembaran NegaraDaftar Peraturan meliputi a.l. UU, Perpu, PP, Perpres, Keppres, Inpres, PBI, PBPK, dan POJKBerita NegaraDaftar Peraturan dalam Berita Negara Pengundangan meliputi peraturan dari menteri, kepala/ketua badan/instansi atau lembaga yang setingkatTabel LNTabel ini memuat peraturan yang dikeluarkan sejak thn 1945Tabel BNTabel ini memuat daftar nama instansi atau lembaga dan tahun penerbitan sejak thn 2007UU ke MKDaftar dari UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (mulai thn 2003)Peraturan ke MADaftar peraturan di bawah UU yg sudah  diubah atau dibatalkan oleh Mahkamah Agung (dan juga UU sebelum thn 2003)

(nb. akan ditambah secara bertahap)
ProlegnasProgram Legislatif Nasional
Daftar Prolegnas 5 tahunan yang telah disahkan oleh DPR serta perubahannya
Peraturan JepangDaftar peraturan (setingkat UU) yang pernah dikeluarkan oleh pemerintah kolonial Jepang pada thn 1942 s/d 1945Pencarian GooglePencarian melalui Goggle hanya utk situs ini (Google Site Search), jika menginginkan cara pencarian yang lain
Lembaran Negara • Berita Negara • Tabel LN • Tabel BN • UU ke MK • Peraturan ke MA • Prolegnas • Peraturan Jepang • Pencarian Google •  Home

Cerita hari ini - (3)

Waktu Abraham Lincoln berkampanye untuk menduduki kursi krpresidenan, salah seorang musuh politiknya adalah Edwin Mc Master Stanton. Stanton sangat membenci Lincoln. Ia berusaha sedapat-dapatnya untuk menjatuhkan Lincoln. Dalam kampanye ia mengejek penampilan fisik Lincoln dan menyerang pelbagai kelemahan Lincoln. Tetapi akhirnya Lincoln yang terpilih menjadi presiden Amerika Serikat yang ke-16.
Ketika Lincoln mau menyusun kabinetnya, tentu saja ia musti memilih orang-orang yang bisa menjadi rekan kerja yang akrab dan terpercaya. Di luar dugaan banyak orang, Lincoln memilih Stanton untuk jabatan yang sangat penting, yaitu sebagai menteri pertahanan. Tentu saja terjadi kegemparan di lingkungan kepresidenan ketika berita itu mulai menyebar. Para penasihat Lincoln berkata: "Tuan Presiden, anda membuat kesalahan besar. Tidak tahukah anda siapa itu Stanton? Apakah anda tahu apa yang dikatakan Stanton tentang anda selama kampanye? Ia musuh amda!" Lincoln menjawab dengan singkat dan tegas: "ya, saya tahu siapa itu Stanton. Saya tahu semua hal terburuk yang ia katakan tentang saya! Namun mengingat kepentingan negara, ia adalah orang yang paling tepat untuk jabatan menteri pertahanan!"


[tulis] » komentar « [baca]